diposkan pada : 03-11-2018 01:17:34 Undangan Perniakahan murah - cetak Undangan pernikahan murah di bekasi

 

Hai sobat syahna yang berbahagia :)
Semoga harimu menyenangkan yahh... Semoga juga harimu saat ini menjadi hali yang paling meng asyikan selama hidup kamu

 

oke langsung aja nih kali ini syahna akan coba berbagi kembali mengenai pembahasan pada judul syahna yaitu Keutamaan Menikah di bulan syawal :)

Sebelum masuk pointnya, sekali lagi syahna menekankan kalimat "Menikah itu bagian dari ibadah bahkan saat manusia belum menikah sama dengan belum menjadi mu'min yang sempurna duhai sobat syahna"

1.Meneladani atau mencontoh pernikahan Rasulullah SAW
nah ini yang paling nomer satu meneladani pernikahan rasulullah yaitu perbuatan yang amat sangat mulia bukan?
Salah satunya yaitu dengan memilih atau menentukan bulan Syawal sebagai momen terbaikmu untuk memulai kehidupan baru yaitu pernikahan
Dalil sunnah menikah di bulan Syawwal
‘Aisyah radiallahu ‘anha istri Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam menceritakan,

تَزَوَّجَنِي رَسُولُ اللهِ فِي شَوَّالٍ، وَبَنَى بِي فِي شَوَّالٍ، فَأَيُّ نِسَاءِ رَسُولِ اللهِ كَانَ أَحْظَى عِنْدَهُ مِنِّي؟، قَالَ: ((وَكَانَتْ عَائِشَةُ تَسْتَحِبُّ أَنْ تُدْخِلَ نِسَاءَهَا فِي شَوَّالٍ))

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menikahiku di bulan Syawal, dan membangun rumah tangga denganku pada bulan syawal pula. Maka isteri-isteri Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wassalam yang manakah yang lebih beruntung di sisinya dariku?” (Perawi) berkata, “Aisyah Radiyallahu ‘anhaa dahulu suka menikahkan para wanita di bulan Syawal” (HR. Muslim). Undangan pernikahan murah di bekasi

2. Menepis Mitos Bulan “Bawa Sial”

Ternyata dulu pada masa Jahiliyah, bulan Syawal sempat dipercaya sebagai bulan yang membawa sial, bahkan samapi sekarang juga masih ada kyang beranggapan seperti itu kalau di istilahkan di bahasa betawinya itu "Bulan APIT" bulan kejepit bahkan jika menikah di bulan Syawal bisa menyebabkan Pernikahannya ga langgeng dan ga lama akan terjadi perceraian. Bahkan kala itu perempuan yang dipinang harus menolak jika pernikahan digelar pada bulan Syawal. Ini sama sekali tidak benar. Kepercayaan ini tidak berdasar, karena hanya Allah yang bisa menentukan nasib sial atau untung, bukan? Itu sebabnya anggapan bahwa bulan Syawal membawa sial adalah peninggalan dari masa Jahiliyah yang sudah tidak relevan dengan masa kini. Anggapan di masa Jahiliyah dianjurkan untuk ditinggalkan karena jika berlarut-larut bisa membawa pada kemusyrikan.

 

Udah deh segitu dulu udah ngantuk nih sobat syahna :D
Kalau artikelnya bermanfaat boleh di share ya sobat... 

Artikel lainnya »