diposkan pada : 23-11-2016 16:14:50 souvenir pernikahan murah

Buat Para orangtua.. Hayoo, jangan sembarangan dan harus terus hati- hati ya!

Mungkin buat sang ibu yang baru pertama punya bayi, masih di geluti perasaan dan fikiran bingung sebenarnya bayi boleh dikasih minum air atau tidak. dan Kalau kamu mencari jawabannya di internet, jawaban yang muncul pada dasarnya akan berbunyi : "Bayimu bisa meninggal", "Minum terlalu banyak menyebabkan kematian", dll… Pokoknya terdengar sangat mengerikan…
  

nah supaya ibu- ibu muda dapat lebih memahami soal ini, seorang ahli nutrisi luar negeri dari Mayo Clinic, Katie Zeratsky pun menjelaskan penjabaran 4 alasan mengapa memberi bayi minum air cukup berbahaya!
 

 

souvenir pernikahan murah

1. Bayi dibawah 1 tahun sama sekali tidak membutuhkan asupan air.
 

 

Zeratsky mengatakan: "Bayi dibawah 1 tahun sama sekali tidak membutuhkan asupan air. ASI dan susu sebenarnya sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan cairan si bayi, meskipun cuaca sedang terik panas."
 
2. Bayi dibawah usia 1 tahun tidak seharusnya meminum air, terutama bayi yang berusia dibawah 6 bulan.
  

"Usia 6 bulan pertama adalah masa pertumbuhan yang sangat penting untuk bayi kita. bilamana sang bayi minum air pada masa tersebut, penyerapan protein, vitamin, dan nutrisi lainnya bisa terhambat. ASI dan susu adalah sumber utama nutrisi di bayi."

3. jika sang bayi terlalu berlebihan minum air putih/mineral, kemungkinan meninggal bisa cukup berar dan meningkat.
  
"Keracunan air mineral adalah sebuah kondisi dimana konsentrasi natrium dalam darah bayi menjadi sangat rendah karena konsumsi air putih/Mineral yang berlebihan, hal ini dapat mempengaruhi kerja otak dan membuat sel rusak/eror. buat orang-orang dewasa yang sudah cukup banyak beraktivitas, meminum air mineral memang penting karena cairan tubuh sering terkuras seiring berjalannya kesibukan dan aktivitas berat sehari- hari. Namun, bagi bayi, minum air mineral justru merupakan hal yang cukup berbahaya.  Gejala awal keracunan air pada bayi meliputi wajah bengkak, muntah, sering rewel, sering ngantuk, dan lain sebagainya. Jika kamu menemukan gejala keracunan air pada bayimu, harus segera dibawa ke dokter, ya!"
 
4. Jika bayi tidak sengaja terminum sedikit air, tidak perlu khawatir serta panik.
  

 

"Jika bayi anda terminum sedikit air, kamu tidak perlu hawatir ataupun cemas. Bagaimana pun juga setiap manusia memiliki daya tahan tubuh, kalau jumlah air yang masuk ke dalam tubuh bayi sangat sedikit, tubuhnya juga dapat mengatasinya secara otomatis, kok."
 
Tahun lalu, beberapa bayi di Amerika meninggal karena keracunan air. Banyak orang tua yang takut asupan ASI tidak cukup sehingga mereka menambahkan air kedalam ASI, tidak ada yang menyangka bahwa akhirnya malah hal buruk yang terjadi…
  
Wah, bagi para ibu- ibu yangbaru melahirkan bayi, jangan lupa yah mengkonsultasikan hal ini ke dokter, jangan sampai tindakan cerobohmu malah membuat nyawa si kecil melayang… Yuk, di-share!

 

Artikel lainnya »